Powered By Blogger

Selasa, 01 Maret 2011

Puisi Kritis

Puisi Untuk Ashari & KPK
Puisi Untuk Ashari & KPK

Antasari
Kau bagai cahaya yang menyinari disaat kegelapan
Kau bagai embun dipagi hari disaat kami dahaga
Kau bagai tongkat disaat negara ini hampir roboh karena korupsi yang terencana

Antasari
Hadirmu memberi kami sejuta harapan
Kewujudanmu memberi kami nafas baru
Kau bangkitkan kembali harga diri bangsa ku


KPK
Tanpamu negaraku dikuasai preman
Tanpamu negaraku bagaikan negara koboi
Tanpamu negaraku terhina
Tanpamu berlaku hukum rimba

Aku Tak Percaya
Aku tak percaya institusi polisi akan melindungi rakyat yang tidak berdosa
Aku tidak percaya pengadilan akan memberikan keadilan
Aku tak percaya DPR/MPR akan memperjuangkan nasib rakyat
Aku tak percaya pemerintah akan memberikan hak-hak rakyat
Tapi aku percaya KPK yang telah membawa cahaya untuk semua

Para pejuang itu…
Satu persatu mereka dihilangkan secara terencara
Satu persatu mereka ditutup mulutnya
Satu persatu mereka dipaksa berdosa
Satu persatu mereka dianiaya

Baharuddin Lopa dimusnahkan
Munir diracun
Mulyana di penjara
Antasari dianiaya
Karena mereka tidak mau diajak diam saja

Para pengkhianat itu
Kini menjadi orang mulia
Kini menjadi orang tak berdosa
Kini menjadi pahlawan-pahlawan bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar